Minggu, 30 November 2014

Hidup Nganggur.


Yak,seperti judul diatas. Inilah kehidupan gw saat ini.
Disaat orang-orang sudah pada kerja dan bangga atas pencapaiannya gue masih aja berkutat dikamar menunggu panggilan.
Iya kalo dipanggil,kalo kagak.....????? ya gini2 aja dah hidup gw.

Bukannya gw gak nyari kerjaan. Gw udah ikutan Job fair, ikut saran temen2. Tapi masih aja gak diterima kerja.
Panggilan pertama waktu itu dari PT.TUNAS RIDEAN,udah ikut psikotest, programing test,trus wawancara dalam 1 hari itu. Wawancara dua kali, pertama sama HRD-nya. Setelah tanya ini itu dia bilang,"Saya sebenernya gak ngerti tentang pemrograman tapi disini saya hanya menilai jawaban dan kejujuran anda."
Lah semprul,gw udah jawab mati2an sebisa gw. Terus dia bilang oke kamu lanjut ya wawancara sama user.
Dengan bangganya gw mikir gw udah lulus nih dari wawancara pertama. 

Terus pas wawancara sama user gw ditanya kapan mau nerusin kuliah S1-nya. Gw bilang tunggu gajian pak.
Soalnya saya cari kerja buat kuliah lagi. Terus ditanya juga kenapa orang Jawa tapi tinggal di Lampung. Gw ceritain aja sejarahnya dari penjajahan Belanda dulu pak karena pulau Jawa penuh. Terus dia manggut2 aja kayak seolah2 setuju. Dia bilang nanti bakal dihubungin lagi sama HRD-nya. Yaudah gw spulang dan sabar menunggu. Tapi setelah itu tidak ada panggilan lagi.

Setelah lama,lama,lama,lama dan lamaaaaaaaa.......... Gue dapet sms dari Indomaret. Teguh juga,Dedi juga. Tapi karena gw telat, mereka berdua juga gak jadi interview. Lalu gw ditelpon sama PT.VALDO. Tapi gw gak dateng interview besoknya karena interview jam 10.00 WIB gw malah bangun jam 11.32 WIB makanya gw galau.

Nah,akhir bulan Mei masa aktif kontrakan engkong abis. Pilihannya ada dua, yang pertama isi ulang voucher seharga 10 juta untuk setahun atau PERGI DARI SINI!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! (Hahaahahaaaa lebay sikitlah.) Akhirnya gw dan keluarga gw memutuskan untuk pulang ke Lampung dulu aja supaya biaya hidup mudah ditangani oleh orangtua gue. Saat pulang ke Lampung banyak tetangga yang nanya,:Koq pulang....????" Gw jawab aja,"Iya soalnya kontrakan abis,nanggung gak ada kerjaan disana pulang dulu aja."

Nah,dari situ banyak deh tuh namanya gosip berkembang. Mulai dari gosip gw diJakarta cuman maen2 aja sampe kuliah gw gak selesai. Dan dianggap gw gak megang ijazah sama sekali kecuali SMA. Gila gw dikira cuman cuman lulusan SMA coeg! Dan saat itu gw sedih banget,karena ibu ngerasa sakit hati banget coy sama tetangga gw itu. Gue jadi benci banget sama orang itu. Emang sich gara2 bapak gw yang bilang kuliah gw gak selesai. Tapi tetangga gw salah tanggap. Gw itu gak lulus S1-nya, bukan D3-nya. Masih banyak juga temen2 gw yang sangkanya gw lulus S1 karena kemaren sempet liat foto wisuda gw.

Oke deh,akhirnya gw lupain semua gosip dan fitnah itu. Bulan Oktober tepatnya tanggal 11, gue dan sahabat gw Rakhmat memutuskan balik ke Jakarta. Ini merupakan pengalaman Rakhmat yang baru tentang tinggal di Jakarta. Gue sama Rakhmat ngekost didaerah kebagusan. Kost-an gw saat ini. Tapi rahmat pulang ke Lampung lagi pada tanggal 8 November kemaren. Dia bilang uangnya abis. Padahal mah sama gw uang gak masalah. Tapi dia gak mau nyusahin gw katanya. Baru pas pulang gw cerita ama Ibu gw kalo gw pengen di Lampung aja buka usaha tapi Ibu gw nyemangatin gw kalo nyari kerja jangan nyerah. Lihat mbak kamu yang udah jadi PNS, dulu dia jadi pesuruh di Rumah Sakit. 

Baru merenung dan menitikkan air mata dikamar,(Halah lebay!) Tau2 hape berbunyi nada Avenged -Hail to The King, gw liat nomornya nomor telpon kantor Jakarta. Dan ternyata gw dipanggil oleh PT.TELEPERFORMANCE yang mengurusi calon karyawan yang berhubungan dengan Call Center.
Gw langsung semangat aja iya kan. Baru nyampe Lampung sorenya jam 4 ditelpon gitu. Gw langsung beli tiket DAMRI ke Jakarta besoknya. Gw berangkat hari seninnya.

Oya gue lupa. Sebelumnya gw sama Rakhmat ngelamar di Blue Bird, dan herannya gue sama Rakhmat dipanggil untuk interview. Tapi gw gak ambil karena gw gak bisa kalo kerjanya nyiksa begitu. Orang tua gw pun mau mendengarkan keluh kesah gw. Eh,ternyata Rakhmat sangking solidaritasnya malah ikutan nolak kerja disitu. Gw rada bingung juga saat itu. Kenapa cuman gara2 gw dia mutusin gitu. Terus kita berdua ngelamar di PT.TELEPERFORMANCE untuk jadi call center berkat arahan Ncun alias si Intan dan Bocil alias Nurul, yang belom liat silahkan cari di Teman-Teman Kuliah. Nah,hari itu juga langsung ngisi formulir dan penyerahan CV. Trus wawancara sekilas dengan HRD-nya, gue dan Rakhmat ditanya-tanya soal marketing dan telemarketing. Setelah itu kita disuruh nunggu sampe 13.30 WIB,dan ternyata molor sampe jam 14.30 WIB. Ya namanya pelamar mah sabar aja walau dongkol. Trus lanjut kita psikotest saat itu. Didalam ruangan ada 6 orang termasuk gue. Dan setelah itu kita disuruh pulang.(Hussss...husss...)

Nah,Lanjut di saat gw interview di MENARA JAMSOSTEK. Gw dateng dari jam 09.00 WIB dan interview with user jam 11.00 WIB. Kebayang kan bingungnya gw. dan saat itu gw lagi pilek berat. Idung gw mampet tapi netesin ingus. Akhirnya sambil nunggu gw izin kebawah untuk kencing dan beli tisu. Sampe diatas gw ngobrol bentar ama anak GUNADARMA. Dia baru lulus,gw yakin dia diterima kerja. Gak lama ngobrol sama dia gw dipanggil. Dan saat wawancara gw nahan ketawa karena usernya sompal gigi depannya alias patah. Dalem hati gw,"Ah,gigi sompal aja belagu soka cakep lu." Hahahahahahahhaaaaa......
Dan akhirnya gw belum dipanggil lagi karena alasan yang gak gue ketahui.
Sekarang gw sadar,saat interview dia bilang nanti dihubungin HRD lagi itu artinya gw ditolak kerja disitu.

Saat ini gw nganggur aja. Gak tau mau ngapain.
Jadi buat kalian yang udah baca postingan gw kali ini kalo mau ngasih saran ata kritik atau ada yang mau ditanyakan langsung saja ketik dikolom komentar bawah ini.


Oke itu aja cerita gw saat ini.
Mohon maaf kalo ada kekurangan dan keruangajaran gw saat posting ketikan ini.

4 komentar:

  1. Mau tanya, hari jumat saya ada tes psikotes & interview di PT. Tunas Ridean, kira-kira kalo boleh tau gimana ya tes psikotesnya? gampang atau sulit? makasih

    BalasHapus
  2. Sedih Banget Idup loe yet haha

    BalasHapus
  3. Tenang ya, loe nggak sndri kok. Msih banyak teman senasib di luaran sana!

    BalasHapus
  4. Dan saat wawancara gw nahan ketawa karena usernya sompal gigi depannya alias patah. Dalem hati gw,"Ah,gigi sompal aja belagu soka cakep lu." Hahahahahahahhaaaaa......

    sompal2 juga udah kerja bos ga kaya sampean, cuma bisa ngehina orang, ganteng kaga tajir kaga keren kaga, SOKSOK2an iya

    BalasHapus